Tingkat Keaktifan Belajar Siswa Menggunakan Metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT)

https://doi.org/10.35583/js.v10i2.168

Authors

Keywords:

Keaktifan Siswa, Multi Attribute Utility Theory, Sistem Penunjang Keputusan

Abstract

Untuk menentukan tingkat keaktifan belajar siswa sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Tingkat keaktifan belajar siswa dipengaruhi oleh mendengarkan, berdiskusi, kesiapan belajar, tanya jawab, keberanian mengemukakan pendapat dan menyelessaikan tugas dengan baik. Metoda yang digunakan untuk menentukan tingkat keaktifan siswa dalam penelitian ini adalah Multi attribute Utility Theory. Hasil yang didapatkan adalah  dapat mengcluster siswa dalam melakukan akademik dengan baik. Sehingga metoda ini sangat membantu dalam menentukan tingkat keaktifan belajar.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-12-30

How to Cite

Chairuddin, I. (2022). Tingkat Keaktifan Belajar Siswa Menggunakan Metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT). Sainstek (e-Journal), 10(2), 206–211. https://doi.org/10.35583/js.v10i2.168

Issue

Section

Articles